Wednesday, March 16, 2011

[Share] File Transfer Protocol


Maaf ane membuat thread ini walaupun mungkin udah banyak yg denger tentang hal ini. Coz ane terinspirasi dari para member-member yang ingin belajar dan ingin mengetahui lebih dalam apa itu FTP
Sebelumnya maaf kalo
Menurut ane dan buku yang udah ane pelajarin, FTP menawarkan metode untuk mentransfer data melalui connection-oriented transport.

Nih sedikit screenshoot alur dari FTP










Maaf kalo ga rapi, males ngedit gambar.  :adji:


Elemen-elemen dari FTP :

1. FTP User Interfaces (UI) adalah representasi visual untuk pengguna. Sebagai contoh, ftp.exe untuk Windows menampilkan UI berdasarkan tampilan Ms-Dos.
2. Protocol Interfaces (PI), mengitrepetasikan perintah yang diberikan oleh pengguna, kemudian memulai koneksi dari port pengguna ke FTP port di server (biasanya digunakan port 21), memulai FTP command dan memonitor proses transfer data.
c. FTP commands, perintah-perintah ini diterima dan diproses oleh PI dikomputer penerima.

Mungkin segitu dulu yang bisa ane sharingkan..

Artikel Terkait:

  • Share this
  • Sumbit to Digg
  • Sumbit to StumbleUpon
  • Sumbit to Delicious
  • Sumbit to Technorati
  • Sumbit to Reddit
  • Sumbit to Mixx
  • Sumbit to Twitter
  • Sumbit to Furl
  • Sumbit to Design Float
  • Sumbit to Blinklist
  • Sumbit to Yahoo Buzz
  • Sumbit to Google Bookmarks

1 comments:

alice pngen ..... said...

Wew

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, tapi jangan nyepam . . . .