Sunday, April 17, 2011

Belajar Hacking




Bagi para hacker pemula, kesulitan utama yang akan di hadapi adalah mencari tool (software) yang dapat digunakan untuk mulai belajar hacking. Pada kesempatan ini beberapa situs yang membawa

beberapa tool yang sangat berguna untuk melakukan hacking akan di perlihatkan, situs tersebut adalah:


 

Hacking Exposed

Hacking Exposed barangkali salah satu situs yang baik untuk hacker pemula, tentunya ada baiknya membaca-baca berbagai buku yang diterbitkan mereka, seperti, hacking exposed 3rd edition atau hacking exposed windows 2000, sebagai referensi.

http://www.hackingexposed.com/win2k/links.html berguna bagi pengguna Windows 2000 karena dengan mudah mencari berbagai softcopy dari file yang diperlukan untuk melakukan exploitasi dan defence di Windows 2000. Detail keterangan / cerita tentang teknik yang dibutuhkan diterangkan dalam buku Hacking Exposed Windows 2000 yang terdiri dari enam (6) bagian termasuk appendix, yaitu, bagian pertama dasar, bagian ke dua teknik profiling, bagian ke tiga teknik penyerangan, bagian ke empat berbagai eksploit untuk servis dan klien, dan terakhir bagian ke lima teknik pertahanan.

http://www.hackingexposed.com/links/links.html sangat berguna bagi pengguna umum, karena tersedia link yang cukup banyak yang dibutuhkan untuk mengerti teknik hacking. Bagi para hacker pemula ada baiknya masuk ke IRC channels, vulnerabilities and exploits, footprinting, hardening, gateway services.

Sebagian dari link yang ada mungkin sudah tidak jalan, yah memang demikian lah dunia bawah tanah

tidak ada jaminan reliablitas. http://www.hackingexposed.com/tools/tools.html barangkali bagian yang paling berbahaya & paling banyak di minati oleh para hacker pemula. Beberapa topik seperti Counter Measure Tools, Denial of Service, Enumeration Tools, Footprinting Tools, Tool untuk mengambil alih kontrol / komputer, tool untuk menaikin user previlege, tool untuk membuat backdoor, scanning, dll masih banyak sekali.

http://www.hackingexposed.com/scripts/scripts.html berisi kumpulan script yang di kategorikan dalam tiga (3) kelompok, yaitu, untuk Unix scan, NT scan dan Web scan. Semua di tulis dalam perl untuk di jalankan di Linux / UNIX. Untuk menjalankan script, anda membutuhkan software netcat yang dapat di download dari http://www.atstake.com/research/tools/index.html.

http://www.atstake.com/research/tools/index.html barangkali termasuk bagian paling berbahaya di situs @stake. Di sini anda akan dapat mendownload tools yang dibutuhkan untuk mencari informasi,

melakukan forensic (auditing jika ada serangan), scan & analisa kelemahan, dan mungkin akan banyak membuat pusing adminitrator jaringan adalah password auditing tools yang bisa membuka password. Harus di akui bahwa sebagian besar tool tersebut umumnya berjalan di atas mesin Unix.

http://www.hoobie.net/security/exploits/index.html berisi banyak source eksploit lama hasil karya besar para hacker di masanya. Cukup menarik bagi anda yang ingin mempelajari teknik-teknik eksploitasi. Dari situs ini, ada baiknya anda mencoba untuk men-download brutus untuk meng-crack password (ups ini sangat berbahaya).

Salah sumber eksploit & ilmu hacking yang baik di Internet adalah http://xforce.iis.net, anda dapat

memilih tool berdasarkan jenis sistem operasi, tipe eksploitasinya dll.

Artikel Terkait:

  • Share this
  • Sumbit to Digg
  • Sumbit to StumbleUpon
  • Sumbit to Delicious
  • Sumbit to Technorati
  • Sumbit to Reddit
  • Sumbit to Mixx
  • Sumbit to Twitter
  • Sumbit to Furl
  • Sumbit to Design Float
  • Sumbit to Blinklist
  • Sumbit to Yahoo Buzz
  • Sumbit to Google Bookmarks

2 comments:

2pj2 said...

terimakasih atas infonya

kajetz said...

ya masama

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, tapi jangan nyepam . . . .